Kamis, 04 Juni 2015

Tugas TFI CB: Kewarganeraan

1. Pendahuluan
Saya Pinky Maghfirra Putri mahasiswi jurusan Psikolog Universitas Bina Nusantara. Saya dan kelompok saya menjalani tugas TFI adalah memberi makanan kepada orang-orang yang berada disekitar tempat pembuangan sampah didaerah Kebayoran Lama.

1.1 Kunjungan Pertama
 Hari pertama saya mengunjungi tempat pembuangan sampah didaerah kebayoran lama, disana saya bersosialisasi kepada para tukang sampah yang sedang bekerja disana. Saya dan kelompok membagikan nasi bungkus kepada mereka. Banyak perasaan yang saya rasakan pada saat disana, perasaan senang, prihatin, dan bangga. Senang karena dapat membagikan makanan kepada mereka yang dapat dimakan dan terlihat dari ekspresi wajah mereka kalau merekapun senang. Lalu prihatin karena mereka tetap bertahan lama dikondisi tempat yang baunya tidak enak. Lalu bangga karena mereka tidak mengeluh dan terus bekerja walaupun dikondisi seperti itu.

Ini adalah foto saya bersama salahsatu ibu yang mengkoordinir sampah yang ada ditempat pembuangan sampah didaerah Kebayoran Lama.



1.2. Kunjungan Kedua
     Saya dan kelompok pada kunjungan kedua tetap datang ke daerah sekitar pembuangan tempat sampah seperti pada kunjungan pertama. pada kunjungan kedua ini, saya memberikan makanan ringan kepada anak-anak yang sedang bermain disekitar tempat tersebut, kebetulan tempat tersebut berada dipinggir rel kereta api. Kita memberikan makanan ringan lalu mengajari anak-anak kecil tersebut belajar. Perasaan saya sangat senang karena anak-anak disana sangat lucu dan ramah. 


1.3 Kunjungan Ketiga

     Pada kunjungan ketiga saya memberi makanan kepada bapak penjual sol sepatu yang berasal dari Tasikmalaya. Beliau sangat ramah karena saat diminta foto untuk dokementasi, beliau sangat menerima dengan baik, lalu saya memberi sebungkus nasi untuk bapak ini.


1.4 Kunjungan keempat
    Pada kunjungan keempat ini, saya memberikan sebungkus nasi untuk pedangan buah keliling. Karena saya sangat empati melihat beliau seperti sedang lapar, maka saya menghampiri beliau dan memberi bungkus nasi tersebut. 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar